CARA MENGGANTI ROM DISTRIBUTOR XIAOMI

Cara Mengganti ROM Distributor Ke ROM Global Xiaomi.

www.androidtomat.blogspot.com

Buat sobat ATOM yang baru beli Xiaomi Redmi Note 3 PRO dan sudah terinstal aplikasi Cina/India atau aplikasi yang pas dibuka ternyata isinya bahasa Cina semua, Fix itu berarti Smartphone yang baru kamu beli itu menggunakan ROM Distributor / tidak resmi. Segeralah ganti ROM Distributor ke ROM Global (Resmi) dengan cara Flasing!

Kenapa Harus Ganti ROM ?? di ROM  Global, akan terasa sekali perbedaanya, tentu saja lebih ringan, lebh bersih dan masih banyak kelebihan lainya.

Jika Sobat masih menggunakan ROM Distributor, maka:
  1. Aplikasi yang sedang dipakai bisa-bisa terhenti/menutup sendiri
  2. Keamanan data pribadi sangat rentan
  3. Selamanya tidak akan mendapat Update ROM official/resmi
  4. Akan Banyak Iklan Ilegal Muncul baik membuka browsing ataupun membuka aplikasi
  5. Dan masih banyak efek buruk lainya
Setelah melakukan flashing atau penggantian ROM, semua file yang ada di smartphone xiaomi sobat akan hilang semua, begitu juga aplikasi. Maka Backup terlebih dahulu file-file penting ke memory external atau flashdisk OTG sebelum melakukan flashing.

Sebelum melakukan flashing, download terlebih dahulu file-file di bawah ini:
Jika smua file sudah di download, maka kita bisa langsung mulai. 
Posisi komputer waktu melakukan flashing menggunakan Windows 7 (64-bit) dan sudah terinstal Xiaomi PC Suite (Mi PC Suite). Jika belum, maka instal-lah terlebih dahulu sebelum memulai flashing.

Ok mari kita mulai :
1. Aktifkan Developer Mode.
Aktifkan developer mode dengan cara masuk ke bagian >Setting > About phone kemudian ketuk/tap 7-12 kali pada bagian MIUI Version sampai muncul pop up bertuliskan you are now a developer.

2. Aktifkan USB Debugging.
Setelah mengaktifkan mode developer, barulah kita dapat mengaktifkan USB debugging dengan cara buka kembali > setting > Additional setting > Developer Option kemudian centang (aktifkan) > USB Debugging.

3. Hubungkan Smartphone Xiomi ke Komputer/PC
Setelah mengaktifkan USB debugging, hubungkan smartphone Xiaomi sobat ke Komputer/Pc dengan menggunakan kabel USB. Disarankan menggunakan kabel original Xiaomi (Optional).

4. Buka File cmd.axe di folder AnF
Setelah smartphone terhubung, extract file anf.zip kemudian jalankan file cmd.exe yang ada pada folder tersebut.

5. Setting Authorization
Masih pada jendela cmd yang telah dibuka tadi ketik : ADB DEVICE kemudian enter, Bila hasilnya masih unauthorized, lihat pada gambar smartphone sobat, biasanya akan muncul (pop up) permintaan authorize, pilih OK.
Setelah pilih OK, ketik lagi perintah yang sama (ADB DEVICE) > enter. bila hasilnya device maka kita siap untuk langkah selanjutnya.
www.androidtomat.blogspot.com

6, Setting smartphone ke mode download
Setelah tulisan device muncul, ketik lagi: ADB REBOOT EDL > enter. Smarphone akan masuk ke mode download ditandai dengan layar mati lalu lampu led warna merah berkedip-kedip
www.androidtomat.blogspot.com

Pada tahap ini Smartphone Xiaomi sobat berada pada mode download, dimana disarankan agar tidak melakukan apapun pada smartphone dan kabel USB yang sedang di pakai.

7. Extract File ROM Global (7.1.8.0)
Extract File ROM Global yang tadi sudah sobat download.

8. Instal dan buka MiFlash
Selain melakukan extract file ROM Global, instal aplikasi MiFlash dan kemudian buka aplikasi tersebut.

9. Arahkan MiFlash ke folder ROM Global.
Klik > Browse pada MiFlash kemudian arahkan ke folder ROM Global yang tadi sudah di extract. pilih > Folder kenzo bukan images, klik OK.
www.androidtomat.blogspot.com

10. Setting Flashing mode di MiFlash
Pilih > Rifres pada jendela MiFlash akan muncul file COMXX, pilih (centang) fie tersebut. Kemudian pilih > Flash All pada pengaturan flash.
www.androidtomat.blogspot.com

11. FLASH
Setelah pengaturan flashing selesai maka smartphone sobat siap untuk dilakukan  penggantian ROM. Klik tombol > Flash pada jendela MiFlash kemudian tunggu samapai program selesai melakukan flashing yang ditandai dengan tulisan "completed successesfully ".
www.androidtomat.blogspot.com

www.androidtomat.blogspot.com

Pada langkah ini jangan otak-atik / pindah-pindah smartphone sobat, karena langkah ini sangat krusial. Bila terganggu, ancaman bootloop menanti smartphone sobat.

12. Cabut kabel dan hidupkan smartphone sobat.
setelah proses flashing selesai, kemudian cabut kabel USB sobat kemudian hidupkan smartphone dengan menekan tombol power. Untuk menghidupkan smartphone yang baru di flash, harus menekan tombol power lebih lama dari biasanya, jangan panik!

13. Selesai! dan Selamat!!
Setelah melalui langkah 12 tersebut maka sobat berhasil melakukan flashing. Rasakan tampilan yang lebih nyaman dan ringan pada ROM baru dan resmi dari Xiaomi.

Jangan lupa untuk melakukan Update Softwere ke versi yang baru via updater untuk mendapatkan pengalaman maximal dari smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro



» Thanks for reading: CARA MENGGANTI ROM DISTRIBUTOR XIAOMI
TIPS DAN TRIK ANDROID Updated at: 04:00

0 komentar :

Post a Comment